MGR4NWRcLWZdMat6NWZdNGp5NncsynIkynwbzD1c

SEJARAH GREEN CANYON PANGANDARAN

BLANTERLANDINGv101
5290218007870001982

SEJARAH GREEN CANYON PANGANDARAN

Sunday, June 21, 2015

 Green canyon ( Cukang taneuh ) merupakan salah satu Wisata Alam yang berada di Provinsi Jawa Barat, terletak di blok Cisereh desa Kertayasa Kec.Cijulang kab.Pangandaran. Kini Green Canyon menjadi salah satu tujuan utama wisatawan saat berlibur ke Pangandaran.

 Masyarakat setempat biasanya menyebutnya dengan nama CUKANG TANEUH (red-Green Canyon) yang berarti Jembatan Tanah, pertama kali ditemukan diera 90-an oleh Seorang Turis asing asal Prancis bernama "Bill Jhon" saat sedang berpetualang menyusuri aliran sungai cijulang, dan sampe ke Ujung yang kini di sebut dengan Green canyon.

Sedangkan nama Cukang Taneuh sendiri dinamai oleh warga sekitar, karena di lokasi utama Green canyon terdapat sebuah Jembatan Tanah ( Batu ) yang menghubungkan kedua Tebing sungai, Dari jauh Jembatan itu menyerupai Mulut Gua.
 Pemandangan Ngarai itu langsung mengingat kan sang turis pada Grand Canyon, Ngarai di Arizona amerika yang membelah sungai Colorado. Seolah main pelesetan kata, si turis menyebutnya dengan kata GREEN CANYON. Kata " GREEN " berasal dari Air yang berwarna hijau dan "Canyon" berasal dari tebing yang menjulang tinggi ke atas.


 Untuk menuju ke lokasi utama Green canyon anda bisa menggunakan Perahu dari Dermaga 1, dengan membayar tiket langsung di ticketing. Dan dengan perahu ketek (Pesiar sungai) anda akan mengarungi aliran sungai cijulang sepanjang 3km  atau -+ 15 menit untuk bisa sampai di lokasi utama green canyon.
 Atau pun dengan cara lain untuk bisa menikmati indah nya alam Green canyon, Yaitu dengan aktifitas arung jeram badan yang disebut dengan Body Rafting. Mirip dengan arung jeram, tapi tanda media perahu karet atau Ban tubing. anda akan menyusuri arus sungai Cijulang dari hulu Guha Bau, dan finish langsung di lokasi Utama Green  canyon. Body rafting sendiri yaitu, Mengarugi aliran sungai dengan cara berenang bebas. dengan menggunakan peralatan khusus seperti pelampung, anda juga akan di dampingi oleh beberapa Guide yang sudah profesional untuk bisa sampai ke Green canyon. 


Untuk informasi dan reservasi silahkan hubungi :

Deden Henriana (kang eden)
Call/sms    : 0812 22801 009 
Whatsapp : 0877 2523 0578
BLANTERLANDINGv101
  1. wah ternyata gk kalah keren ama green canyon yg aslinya kereeen

    ReplyDelete
  2. Wah jadi ini sejarah nya Green Canyon,jadi pengen berlibur kesana :) ,nice info ya

    ReplyDelete
  3. Menambah pengetahuan gan + keren lagi tempatnya :D

    ReplyDelete
  4. ini toh green canyon keren bgt gan

    ReplyDelete
  5. Liat gambarnya aja bagus apa lgi ksna :3 Kalau ada yg ngajak saya mau :D

    ReplyDelete
  6. Keren gan green canyon, kalo ada uang enak ke sana

    ReplyDelete
  7. Mirip Grand Canyon yang Arizona Amerika KERENNN..... :o

    ReplyDelete

Formulir Pemesanan×
Data Anda
Data Paket
Kirim Sekarang
Silahkan chat dengan tim kami Admin akan membalas dalam beberapa menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu?
Mulai chat...