MGR4NWRcLWZdMat6NWZdNGp5NncsynIkynwbzD1c

Rute Jalan Untuk Menuju ke Green Canyon Pangandaran Dari Jakarta

BLANTERLANDINGv101
5290218007870001982

Rute Jalan Untuk Menuju ke Green Canyon Pangandaran Dari Jakarta

Tuesday, June 16, 2015

BODY RAFTING GREEN CANYON

  Mungkin anda menganggap Green Canyon merupakan Grand Canyon yang ada di California, Amerika Serikat karena memang namanya cukup mirip. Namun tidak, kini Grand Canyon nya Indonesia atau Green Canyon ataupun yang disebut orang sunda sebagai Cukang Taneuh kini telah ada di dekat kita. Yaitu lebih tepatnya di Desa Kertajaya, Kecamatan Cijulang, Ciamis, Jawa Barat atau berjarak sekitar 31km dari Kabupaten Pangandaran yang merupakan tempat administratif dari Green Canyon sendiri. Dan juga berjarak sekitar 130km dari Pusat Ibukota DKI Jakarta. Jika kalian bingung dengan rute perjalanan untuk menuju Green Canyon ini, maka silahkan simak artikel berikut tentang rute perjalanan untuk menuju Green Canyon dari Arah Barat (Jakarta, Bandung, dan Sekitarnya).


Rute Pertama : Jakarta-Bandung
Untuk menuju ke Green Canyon Pangandaraan yang dari arah barat yaitu jakarta dan sekitarnya anda akan meewati rute dari Jakarta menuju Kota Bandung. Untuk Rute Pertama Ini tidaklah terlalu rumit. Anda cukup melewati Tol Cikampek lalu anda cukup masuk ke gerbang Tol Cipularang untuk menuju Kota Bandung. Namun kita diharapkan keluar gerbang tol paling ujung yaitu Tol Cileunyi.

Rute Kedua : Bandung-Banjar
  • Setelah keluar dari Tol Cileunyi anda silahkan untuk pilih ke kanan, sekitar 300 meter ada putaran untuk belok ke kanan. Lalu setelah itu kita menuju ke arah timur. 
  • Kita tinggal mengikuti  jalan raya menuju kota Ciamis dan Banjar untuk nantinya sampai di Pangandaran. 
  • Lalu Kita akan melalui turunan curam Nagreg, disini ada persimpangan (jalan bercabang) ke Tasikmalaya dan ke Garut, kita pilih yang kiri ( ke Tasikmalaya). 
  • Memasuki kota kecamatan  Malangbong kita belok kanan (pokoknya pilih jalan yang lebih besar ketika anda menemui persimpangan, pertigaan atau perempatan).
  • Sampai di kota kecamatan Rajapolah Tasikmalaya, anda pilih  jalan layang / jembatan layang, karena kalau lewat bawah itu melalui dalam kota Tasikmalaya tentunya banyak hambatannya.
  • Anda akan melewati Kota Ciamis kemudian sampai di Banjar. Di Banjar akan ada simpangan ke arah kanan menuju Pangandaran. (Perhatikan penunjuk jalan karena kalau kelewat anda akan sampai di Jawa tengah.)


Rute Ketiga : Banjar-Green Canyon
  • Dari kota banjar terus melaju lurus ke Banjarsari nanti ada flang Pangandaran,dari Banjarsari lurus terus menuju Padaherang.
  • Anda bisa langsung menuju Pangandaran karena jalannya satu arah.
  • Setibanya di lampu merah Pantai Pangandaran maju sedikit belok kanan menuju Pasar Pangandaran. (awas jangan masuk pintu tol Pangandaran),
  • Dari pasar Pangandaran Belok kanan ada lapangan bola nantinya ada plang cijulang, bandara nusawiru lalu belok kiri.
  • Untuk patokan nanti ada plang pantai Batu Hiu, Anda juga bisa masuk ke Batu Hiu untuk mengunjungi Pantai Batu Hiu terlebih dahulu. Jika tidak terus lurus menuju Parigi anda akan sampai di bundaran Cijulang belok kiri nanti ada plang cijulang, bandara nusawiru, lalu Belok kanan.
  • Untuk patokan ada  Rumah Makan Tirta Bahari, dari rumah makan Tirta Bahari jalan terus kurang lebih 50 meter, dan tibalah di Objek Wisata Green Canyon.

Itulah Rute Jalan Untuk Menuju Green Canyon melalui Rute Barat dari Arah Jakarta dan Sekitarnya. Jika anda dari arah Timur Pangandaran bisa melihat rute-nya disini

Dan untuk Wisata nya Green canyon, Aktifitas Body rafting yang menjadi salah satu tujuan wisatawan mengunjungi Green canyon.

Apa itu Body rafting Green canyon? Bagai mana keseruan nya?

Tonton video dibawah ini, Bantu Subscribe, Like dan Koment   Jika sudah terbantu dengan artikel ini.
Trimakasih !!



Untuk info dan Reservasi Green canyon, Hubungi :

Deden Henriana (kang eden)
Call/WA    : 0812 22801 009 
Whatsapp (Only) : 0877 2523 0578 

Email : Dedenhenriana70@gmail.com
Instagram : @Explore_Greencanyon

BLANTERLANDINGv101
  1. thnaks gan infonya.... mudik lebaran mau skalian kesana...
    http://netsigma.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2, untuk reservasi atau Info lanjut silahkan.hub kontak marketing kami

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. Dari Banjar ke Pangandaran kondii jalannya sekarang ini bagaimana, ya? Apakah rusak/berlubang?

    ReplyDelete
  4. thanks banyak infonya sangat membantu

    ReplyDelete
  5. admin maaf mau tanya kalau darijalur Pantai Selatan alur jalannya kemana ? mohon panduannya.by admin kawah Putih

    ReplyDelete
  6. Silahkan catat untuk patokan rute jalan menuju green canyon.

    ReplyDelete

Formulir Pemesanan×
Data Anda
Data Paket
Kirim Sekarang
Silahkan chat dengan tim kami Admin akan membalas dalam beberapa menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu?
Mulai chat...