MGR4NWRcLWZdMat6NWZdNGp5NncsynIkynwbzD1c

PILIHAN DESTINASI WISATA DI PANGANDARAN

BLANTERLANDINGv101
5290218007870001982

PILIHAN DESTINASI WISATA DI PANGANDARAN

Wednesday, February 7, 2018
BUNDERAN PANGANDARAN
Kabupaten pangandaran, salah satu kabupaten yang mengedepankan misi visi tentnang kemajuan pariwisata nya. Kabupaten yang baru menginjak 5 tahun berdiri setelah pisah dari kabupaten Ciamis.  Kabupaten Pangandaran terletak di selatan Jawa barat, Secara Geograpis Pangandaran adalah perbatasan Provinsi antara Jawa Barat dan Jawa tengah.
 Kini Pangandaran menjadi salah satu tujuan wisata yang selalu dikunjungi saat akhir pekan atau pun Libur nasional.  Untuk destinasi wisata di pagandaran sangatlah banyak, dan beberapa destinasi unggulan yang wajib diketahui sebelum berangkat liburan ke pangandaran.
Berikut di Bawah ini adalah beberapa pilihan Destinasi terbaik yang ada di Pangandaran, yang sudah biasa di Kunjungi pengunjung saat Libur akhir pekan atau pun Libur nasional.

1.PANTAI PANGANDARAN
Pantai Pangandaran, pantai yang terletak di pusat kota pangandaran. Setelah memasuki wilayah pagandaran, anda akan masuk ke Gerbang utama Pantai pangandaran. Untuk wisata nya sendiri, Pantai pangandaran memiliki aktifitas yang sama dengan pantai lain nya yaitu  Berenang. Di area Pantai Pangandaran juga banyak sewaan Motor atau Pun Kuda, jadi saat jalan jalan di pinggir pantai bisa sambil bermain dan jalan jalan dengan menunggangi kuda di pinggir pantai.
 Unik nya Pantai Pangandaran mempunyai 2 lokasi pantai yang berbeda, yaitu ; Pantai Barat dan Pantai Timur. Untuk Pantai Barat sendiri wisatawan bisa menikmati langsung Sunset dari Pinggir pantai di sore hari, dan di Pantai Timur bisa menyaksikan Sunrise di pagi hari. Jarak antara kedua Pantai ini sangatlah berdekatan, yaitu sekitar 300 – 500 meter, cukup dengan berjalan kaki sekitar 10 menitan.
PANTAI PANGANDARAN
2. Cagar Alam Pananjung

 Cagar alam salah satu lokasi margawisata yang terletak di dalam area Wisata Pantai Pangandaran, Untuk bisa masuk ke Cagar alam anda bisa membeli tiket langsung di Gerbang masuk ke Cagar alam.
Cagar alam sendiri memiliki keindahan yang luar biasa, dari Jenis jenis Flora dan Pauna, ada juga beberapa Situs seperti peninggalan jepang, dan beberapa Goa diantaranya;  Goa KALDE, Goa Panggung, Goa Kelamin. Di cagar alam juga, memiliki Pohon pohon tua dan sudah langka.
Jangan heran, jika sebelum atau sesudah masuk ke Cagar alam banyak hewan hewan yang di Lindungi berkeliaran, Seperti monyet, Kera ekor panjang, Lutung, Landak, Rusa, Rusa totol, dan Jika pas kebetulan keluar ada Burung Merak dan Banteng Jawa di padang rumput Cagar alam.
 
CAGAR ALAM PANANJUNG

3. PASIR PUTIH PANGANDARAN

Salah satu Spot wisata yang masih masuk kedalam lingkup  Cagar alam Pangandaran, Untuk Bisa sampai ke lokasi Pasir putih bisa dengan cara Tracking dari Cagar alam atau dengan Sewa antar jemput perahu dari Pantai Barat. Seperti namanya Spot Pasir putih memiliki hamparan pasir pantai yang lumayan luas dan berwarna Putih. Pantai Pasir putih  memiliki terumbu karang yang indah, dan biasa nya dijadikan sebagai Spot snorkeling.
 
PANTAI PASIR PUTIH

3. GREEN CANYON / CUKANG TANEUH

 Green Canyon, salah satu wisata alam yang terletak di kampong Karang paci kecamatan Cijulang, atau sekitar 30 menit dari arah Pangandaran. Nama lain Green canyon adalah Cukang taneuh yang memiliki arti Jembatan tanah. Greem canyon memiliki pemandangan alam yang luar biasa, dari Goa-Goa Stalaktik stalagnit, Tebing tinggi berbentuk lembah yang berwara hijau, dan jika pas musim kemarau aliran air nya yang berwarna ke-Hijauan tosca. Untuk bisa menikmati alam Green canyon ada 2 pilihan, hanya naik perahu saja dari dermaga 1 melakukan perjalanan langsung ke lokasi utama Green canyon Green canyon, atau mengikuti aktifitas Body rafting. Body rafting sendiri kini menjadi salah satu tujuan utama wissatawan ke Green canyon, karena dengan Body rafting area lokasi Green canyon akan ter Explore dari Hulu sungai sampai ke Ujung lokasi utama Green c anyon.
 
GREEN CANYON
4. CITUMANG GREEN VALLEY

 Salah satu Objek wisata alam yang ada di pangandaran diantara lain nya adalah Citumang, wisata alam yang memiliki aktifitas Body rafting ini kini menjadi tujuan wisatawan. Aliran sungai citumang yang sejuk karena track Body rafting nya di tutupi dengan rimbunnya pepohonan di  Kiri kanan sungai. Berawal dari depan Goa yang menjadi start pertama untuk Body rafting, anda akan menyusuri aliran sungai Citumang sepanjang 2km.
 
WISATA CITUMANG
5. SANTIRAH RIVERTUBING.

 Santirah, Wisata alam yang terletak di Desa selasari kecamatan Parigi atau sekitar 40 menit dari arah pangandaran. Seperti nama nya, Wisata Santirah adalah wisata sungai yang mempunyai aktifitas arung jeram sungai yang dinamakan dengan nama Rivertubing, salah satu aktifitas arung jeram dengan menggunakan Ban tubing, Yaitu Ban khusus untuk aktifitas arung jeram di sungai. Santirah sendiri memiliki keindahan yang luar biasa, perjalanan Rivertubing dengan jarak sekitar 3 Km dengan melewatii beberapa Track jeram, 4 Goa dan 3 air terjun di kanan Sungai.
 
RIVERTUBING SANTIRAH
6. PANTAI BATU HIU

 Salah satu pantai yang penuh  dengan sejarah adalah Pantai Batu Hiu, terletak di Kecamatan parigi -+ 20 menit dari pusat pangandaran. Pantai Batuhiu memiliki nama dan kaindahan yang unik, yaitu karean ada nya Batu berbentuk seperti ikan hiu di tengah lautan. Unik nya lagi, tak deperti kebanyakan pantai di pangandaran yang bisa main di pasir, di Pantai Batu hiu sendiri cara menikmati keindahan nya dengan cara menaiki bukit ssekitar 300 meteran. Tebing tinggi yang menjulang ke bibir pantai menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berfoto-foto saat mengunjungi pantai Batu hiu.
PANTAI BATU HIU

7. PANTAI BATUKARAS.

 Pantai Batukaras Salah satu pantai terbaik yang ada di Pangandaran. Pantai yang memiliki Pasir berwarna ke Coklatan ini kini menjadi daya tarik wisatawan untuk berlibur ke pangandaran, karena Ombak yang yang aman dan menjadi ssalah satu spot terbaik untuk melakukan aktifitas surfing.
Pantai Batukaras berlokasi di Desa Batukaras kecamatan Cijulang, atau sekitar 1 jam dari pusat Pangandaran dan sekitar 15 menit dari arah Green  canyon.
PANTAI BATUKARAS

8. PANTAI MADASARI 

 Salah satu pantai yang masih alami, karena belum adanya Hotel-Hotel besar atau resto yang memenuhi Pinggiran pantai. Pantai Madasari salah satu pantai yang masih alami dan asri, hanya ada beberapa warung warga yang berjualan di lokasi pantai. Untuk fasilitas nya sudah lumayan lengkap, dari mushola, Kamar mandi dan parkiran luas. Pantai Maadasari biasa dijadikan sebagai tujuan wisatawan untuk bermalam dan mendirikan tenda/Ngecamp di pinggir pantai Madasari. Untuk akses jalan ke madasari sudah bagus, Madasari berlokasi di Desa Masawah kecamatan Cimerak, Pangandaran.
PANTAI MADASARI


Berikut diatas adalah beberapa Destinasi Wisata yang ada di Pangandaran, semoga bisa menjadi gambaran saat akan berlibur ke Pangandaran.
BLANTERLANDINGv101

Formulir Pemesanan×
Data Anda
Data Paket
Kirim Sekarang
Silahkan chat dengan tim kami Admin akan membalas dalam beberapa menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu?
Mulai chat...