MGR4NWRcLWZdMat6NWZdNGp5NncsynIkynwbzD1c

Rute Jalan Menuju Green Canyon Pangandaran Dari Arah Timur dan Jawa

BLANTERLANDINGv101
5290218007870001982

Rute Jalan Menuju Green Canyon Pangandaran Dari Arah Timur dan Jawa

Tuesday, June 16, 2015

 Musim libur kali ini sedikit berbeda dengan musim libur sebekumnya. Karena musim libur kali ini juga tepat pada bulan Ramadhan. Selain itu juga saat ini banyak pilihan untuk berwisata. Di Kabupaten Pangandaran pun terdapat sekitar Sembilan tujuan wisata yang sangat menarik nan unik, salah satunya yang paling terkenal adalah Greeen Canyon (Cukang Taneuh) yang merupakan tempat tujuan wisata paling terkenal khusuanya di daerah Pangandaran dan sekitarnya.

Sebelumnya kita membahas tentang Rute Jalan menuju Green Canyon dari Arah Barat yaitu Jakarta dan Sekitarnya. Namun pada kesempatan kali ini kita akan membahas Rute Jalan Menuju Green Canyon dari arah yang berlawanan dari postingan sebelumnya, yaitu dari arah timur (Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sekitarnya). Bagi anda warga Jawa Tengah dan Jawa Timur atau warga bali atau bahkan lebih ke timurnya lagi jika akan menuju Green Canyon Pangandaran dapat melewati jalur-jalur berikut ini.


  • Dari arah manapun silahkan menuju ke arah Purworejo atau Kebumen. (Untuk melihat jalan dari daerah anda menuju purworejo bisa cari di google)
  • Setelah itu anda lurus saja ke buntu sampai ada pertigaan (Belok kiri ke kroya, Belok kanan ke Purwokerto, dan jika lurus ke bandung/cilacap). Nah disitu anda ambil lurus saja menuju Sampang - Wangon - Karang Pucung - belok kiri ke Sidareja.
  • Sesampainya di Sidareja ambil arah ke Kedungreja - Patimuan - Kalipucang - Pangandaran. (Ini lebih singkat daripada Anda dari Karangpucung meneruskan ke Majenang - Wanareja - Bajarpatroman - Kalipucang - Pangandaran. Hanya saja kondisi jalan Wangon - Karangpucung - Majenang - Banjarpatroman - Kalipucang - Pangandaran lebih bagus dan lebih lebar.)
  • Sesampai di Wangon, Anda sebenarnya juga bisa ke selatan (belok kiri di perempatan Wangon) melalui rute  Jeruklegi, terus di Jeruklegi belok kanan ke Kawungangten - Gandrungmangu - Sidareja (belok kiri di perempatan terminal) - Kedungreja - Patimuan - Kalipucang. Tapi lagi-lagi akan banyak menemui tikungan dan jalan rusak.
  • Kalau Anda dari arah utara (Tegal, Brebes, Bumiayu), sesampai di Ajibarang ambil ke kanan arah Wangon / Cilacap, nah di Wangon tinggal pilih mau lewat Karangpucung atau Jeruklegi. Saran saya sih lewat Karangpucung. Demikian pula kalau dari arah Purwokerto, Purbalingga, Anda ke Wangon lewat Rawalo atau Ajibarang, terus ke barat ke Karangpucung - Sidareja - Kedungreja - Patimuan - Kalipucang - Pangandaran.
  • Sesampainya di Pangandaran ke Green Canyon jarak tempuh sudah sudah dekat, sekitar 25km dan 1 Jam perjalanan. Anda sepanjang jalan dari pangandaran menuju ke Green Canyon aka melewati daerah Cibenda, Parigi, dan Cijulang akan tetapi berhati –hati lah ada sekitar 9km lagi di daerah cibenda sampai ciliang jalan sangatlah rusak, sesudah memasuki daerah cijulang sekiat 3km lagi sampai ke Green Canyon, anda memasuki jalan yang di Cor/Beton itu sudah hampir dekat ke Green Canyon.
  • Lokasi Green Canyon ada di sebelah kanan setelah ngelewati Rumah Makan Tirta Bahatri kurang lebih 50 meter. Jadi apabila para pengunjung memakai GPS ke Green Canyon pakailah dengan cara bertahap untuk track nya.

Demikian itulah rute untuk menuju ke Green Canyon dari arah timur yaitu Jawa Timur dan Jawa Tengah. Bagi yang dari arah barat bisa melihat disini.

Untuk Info dan Reservasi Wisata Green canyon, silahkan hubungi :

Deden Henriana (kang eden)
Call/sms    : 0812 22801 009 
Whatsapp : 0877 2523 0578
BLANTERLANDINGv101
  1. Replies
    1. Sama2, silahkan berkunjung ke pangandaran dan Green canyon. Wisata alam nan indah

      Delete
  2. mantap
    kunbalnya ya http://www.sshandhika.co.vu

    ReplyDelete
  3. banyak juga ya rutenya!
    nice Info gan!!

    ReplyDelete
  4. Kl naik kereta dr stasiun purwokerto turunnya dimana??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di stasiun Banjar, dari banjar naik bus lagi sekitar 1 jaman ke Pangandaran

      Delete

Formulir Pemesanan×
Data Anda
Data Paket
Kirim Sekarang
Silahkan chat dengan tim kami Admin akan membalas dalam beberapa menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu?
Mulai chat...